Minggu, 23 Maret 2008

Alonso sudah habis?????

Raikkonen juara Grand Prix Malaysia
Raikkonen






Juara dunia balap mobil Formula satu Kimi Raikkonen membalap dengan cemerlang untuk memenangkan Grand Prix Malaysia.

Memulai balapan di posisi kedua dibelakang rekan satu timnya di Ferrari, Felipe Massa, ia mendominasi balapan setelah berhasil melampui rekan satu timnya tersebut di pit stop pertamanya.

Massa sendiri terpaksa mundur setelah mobilnya keluar sirkit pada lap ke 31. Posisi kedua diduduki oleh pembalap BMW Sauber asal Polandia, Robert Kubica. Diikuti kemudian oleh Heiki Kovalainen dari MClaren, Jarno Truli dari Toyota dan Lewis Hamilton dari McLaren.

Dengan hasil Grand Prix Malaysia maka posisi Raikkonen dalam klasemen pembalap naik ke posisi kedua dengan perolehan 11 angka. Tempat teratas masih diduduki oleh pembalap Inggris Lewis Hamilton dengan 14.

Posisi tiga hingga lima secara berurutan ditempati oleh Nick Heidfeld dari BMW Sauber dengan 11, lalu Heikki Kovalainen dari McLaren-Mercedes dengan 10 serta Robert Kubica dengan 8.

Di lomba konstruksi mobil persaingan tidak kalah ketatnya. McLaren Mercedez masih berada terdepan dalam lomba konstruksi mobil dengan 24 angka. Diposisi kedua BMW Sauber dengan 19, lalu Ferrari dengan 11, Williams-Toyota dengan 9, dan Renault dengan 6.

Tidak ada komentar: